Take a fresh look at your lifestyle.

Kampung Seni Tegal Pentaskan Musikalisasi Puisi di Hari AIDS Sedunia

TEGAL, smpantura.com – Pentas musikalisasi puisi dengan judul ‘Aku ODHA’ yang dibawakan Kampung Seni Tegal, turut menyemarakkan Peringatan Hari AIDS Sedunia yang digelar Dinkes Kota Tegal di RSU Islam Harapan Anda, Rabu (1/12).

Noe Anang, selaku perwakilan penampil menyampaikan, pementasan yang dibawakan bersama beberapa para pegiat seni itu merupakan bentuk perhatian kepada penderita ODHA atau Orang Dengan HIV AIDS.

Menurutnya, ODHA memiliki hak yang sama dengan orang lain dalam kehidupan. Namun, tak jarang dari mereka yang mengalami diskriminasi, seperti dikucilkan karena takut tertular virus HIV. Padahal, virus HIV tidak mudah menular, bahkan cara penularannya pun sangat terbatas.

“ODHA sama dengan kita. Sudah sepatutnya mereka kita rangkul tanpa ada sekat pembeda. Semoga, apa yang kami pentaskan dapat memberikan pesan yang positif,” ujar Anang.

Sementara, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tegal, dr Said Baraba, mengapresiasi pentas musikalisasi puisi yang dibawakan Kampung Seni Tegal.

“Saya mengapresiasi pementasan musikalisasi puisi bertema ODHA. Pesan yang disampaikan sangat menyentuh,” ujar dr Said usai acara tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua Kampung Seni Tegal, S Mumin mengemukakan, musikalisasi puisi yang dibawakan merupakan persembahan untuk kawan-kawan ODHA.

“Pada momen Hari AIDS sedunia ini, kami memberikan dukungan dengan bentuk apa yang kami bisa. Salah satunya yakni dengan pementasan musikalisasi puisi. Terus semangat kawan-kawan ODHA, kami tetap bersama anda,” pungkasnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA