Take a fresh look at your lifestyle.

Artis Dangdut mulai Panen Order Menyanyi

PEMALANG, smpantura.com – Artis-artis dangdut di Kabupaten Pemalang mulai menikmati kembali hasil dari pekerjaan mereka di masa Lebaran 2022 ini. Meski demikian menurut Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Pemalan Andi Rustono, belum semuanya kembali normal sebab ada beberapa penyanyi yang order manggungnya sedikit.

“Ada yang full dapat order menyanyi selama Liburan Lebaran tapi ada juga yang hanya beberapa job saja,”kata Andi kemarin.

Sementara itu penyanyi dangdut asal Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari, Dewi mengaku pada Lebaran kali ini bagi dirinya seperti sudah kemali sebagaimana Lebaran sebelum Covid-19. “Saya dapat order menyanyi di Lebaran ini setiap hari full sampai satu bulan,”kata Dewi.

Pekerjaan menyanyi yang sebulan penuh itu bakal dijalani di Kabupaten Pemalang, Kota Tegal dan Purbalingga. Panggung menyanyi lanjut dia ada di acara hajatan, halal bihalal dan tempat-tempat wisata.

Penyanyi lainnya, Anis yang tinggal di Pemalang Kota juga mengaku memiliki nasib yang sama. Bahkan lantaran permintaan yang penuh itu dia tetap harus bisa menjaga kualitas penampilannya. “Untuk menjaga kualitas saya membawakan lagu-lagu yang sedang digemari,”kata Anis. Antara lain lagu angel 2, satru 2, cidro 3, damar opo lilin dan hutang. Kemudian juga menyiapkan lagu cintaku, bandar gincu, dirubung semut dan bandar judi.

Nasib baik dengan banyaknya order menyanyi juga menimpa penyanyi Pemalang yang biasanya berada di ibukota Jakarta, Hanoi. Pada Lebaran 2022 ini Hanoi juga mendapat banyak pekerjaan menyanyi di Pemalang. “Kemarin ada job di Desa Kabunan dan Petarukan,”kata penyanyi yang baru saja melepas masa lajangnya lantaran dipersunting pria bernama Topan ini.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mualip mengatakan di tempat-tempat wisata meskipun pada Lebaran 2022 ini melayani pengunjung namun tidak sampai menggelar event.”Masyarakat boleh berwisata tapi kami tidak menggelar hiburan,”kata Mualip. (T09-red)

BERITA LAINNYA