Take a fresh look at your lifestyle.

HNSI Distribusikan Air Bersih di Kampung Nelayan

106

TEGAL – Sebanyak 10.000 liter air bersih didistribusikan DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Tegal di kampung nelayan, Minggu (21/2) sore. Sebab, sudah genap sepakan warga kampung nelayan tidak teraliri air bersih dari PDAM.

“Jaringan pipa PDAM terputus imbas dari amblesnya Jalan Raya Kalibakung, Kabupaten Tegal, Sabtu (13/2) lalu. Informasinya, hari ini Senin (22/2) baru akan selesai diperbaiki,” terang Ketua HNSI Kota Tegal, H Riswanto.

Untuk itu, pihaknya mengupayakan air bersih di dua wilayah kampung nelayan yang masih kesulitan mendapat air sejak pekan lalu. Harapannya, air tersebut dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sebab, sambung Riswanto, selama jaringan terputus dan tidak teraliri air bersih, warga nelayan mengandalkan air isi ulang galon dan air mineral. Sedangkan untuk kebutuhan MCK, mereka masih bisa memanfaatkan air sumur bor.

“Bagi yang mampu bisa beli isi ulang galon untuk masak dan minum. Sementara bagi yang pas-pasan mengandalkan bantuan seperti ini. Harapannya, kerusakan jaringan pipa PDAM dapat segera teratasi, sehingga masyarakat dapat kembali menikmati air bersih tanpa repot,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, HNSI turut melibatkan TNI Polri dan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LazisNu) Kota Tegal. Masyarakat yang mengantre air bersih diminta tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan mengenakan masker.

“Bagi yang tidak memakai masker, maka tidak akan kita layani,” imbuh Riswanto. (*)

BERITA LAINNYA