Take a fresh look at your lifestyle.

HM Machroes Dikebumikan di Makam Keluarga

187

PEMALANG – Bupati Pemalang periode 20001-2006, 2006-2011 HM Machroes yang meninggal Selasa (23/7) di RS dr Kariadi Semarang dikebumikan di pemakaman milik keluarga di Desa, Loning, Kecamatan Petarukan, Rabu (24/7). Jenazah dilepas dari rumah kecil almarhum Desa Pegundan, Kecamatan Petarukan oleh Bupati Junaedi.

Jenazah dari rumah duka dishalatkan di masjid Attaqwa Desa Pegundan. Namun sebelumnya dibacakan doa yang dipimpin Bupati Pemalang periode 1996-2000, Munir. Setelah disahalatkan jenazah diantar ke pemakaman menggunakan ambulans dengan dikawal polisi serta ribuan warga.

Sementara keluarga almarhum Agus Gunawan mengatakan sebenarnya sudah ada kesempatan agar HM Machroes dimakamkan di komplek makam Bupati Pemalang di belakang masjid agung Nurul Kalam Alun-alun Pemalang.

“Sudah diminta untuk dimakamkan di sana(belakang masjid agung) namun keluarga memilih agar kakak dimakamkan di pemakaman milik keluarga,”kata Agus.

Kemarin jenazah yang meluncur dari masjid Attaqwa disambut warga di kanan kiri jalan yang dilalui. Mereka ingin memberikan penghormatan terakhir kepada Machroes.

Di setiap persimpangan jalan dijaga oleh beberapa anggota Linmas dan petugas lain yang berpakaian hitan-hitam.

Sementara itu dalam pemakaman kemarin ikut bertakziyah dan mengantar sampai ke pemakaman adalah para pejabat di masa kepemimpinan Machroes. Antara lain Sekda Sri Hardjanti, Sekda Santoso, Ketua DPRD M Imron, para pensiunan pejabat-pejabat dan pejabat-pejabat pemkab yang masih aktif.

(Ali/red_77)

BERITA LAINNYA