Take a fresh look at your lifestyle.

Hipmi Peduli Beri Bantuan Korban Banjir

195

KAJEN- Guna mengurangi beban masyarakat yang menjadi korban banjir di Kabupaten Pekalongan, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Pekalongan menyalurkan bantuan yang dibalut dalam program Hipmi Peduli di Dapur Umum Kantor Sukun Tirto kemarin.

Ketua Hipmi Kabupaten Pekalongan Rossi Ardiyanti melalui Bendahara Hipmi Kabupaten Pekalongan Agus Susilo mengatakan, bahwa program Hipmi Peduli ini merupakan kontribusi nyata Hipmi Kabupaten Pekalongan yang berusaha selalu hadir untuk meringankan beban korban bencana di Kabupaten Pekalongan.


“Semoga bantuan ini diterima dengan baik dan dapat bermanfaat bagi para korban,” ujarnya.

Dikatakannya, bantuan yang diberikan kali ini berupa tambahan logistik seperti sayuran yang diserahkan dan diterimakan langsung kepada Camat Tirto Kabupaten Pekalongan di Dapur Umum Kantor Sukun Tirto agar lebih tepat sasaran dan langsung bisa dimanfaatkan.

“Kalau diserahkan di sini petugas lebih mengetahui di titik mana saja yang membutuhkan bantuan. Meski tidak seberapa kami berharap bisa bermanfaat. Kepada masyarakat saya harapkan bisa bersabar. Semoga musibah ini cepat berlalu, agar segera beraktivitas seperti biasanya,” katanya.


Sementara itu, Camat Tirto Kabupaten Pekalongan Agus Dwi Nugroho mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan Hipmi Kabupaten Pekalongan kepada warganya yang menjadi korban banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayahnya akhir-akhir ini.
“Jumlah pengungsi dinamis, karena cuaca saat ini tidak menentu. Namun berdasarkan data yang ada, jumlah pengungsi mencapai ratusan orang,” katanya.

Dikatakannya, untuk mencegah hal tidak diinginkan dirinya terus memantau situasi perkembangan banjir di wilayahnya serta memastikan kebutuhan logistik pengungsi terpenuhi.
“Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada. Mengingat musim hujan masih berlangsung,” ucapnya. (Siti Masithoh/Red11)

BERITA LAINNYA