Take a fresh look at your lifestyle.

Hindari Gesekan Antarpendukung, Calon Kades Dilarang Kampanye Arak-arakan

137

BUMIAYU– Masa kampanye pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Brebes tahun 2019 sebentar lagi tiba. Agar tidak terjadi gesekan antarpendukung, calon kades dilarang kampanye dengan pawai atau arak-arakan.

“Masa kampanye akan dimulai pada Kamis-Jumat (12-13/12) besok. Sesuai aturan, kampanye dilaksanakan di masing masing rumah calon kades. Tidak boleh ada arak-arakan,” kata Kasi Pemerintahan Kecamatan Paguyangan, Brebes, Sutarko, Senin (9/12)

Di Kecamatan Paguyangan ada empat desa yang akan menggelar pilkades. Yaitu Desa Paguyangan, Ragatunjung, Kedungoleng dan Pakujati. Total calon kades berjumlah 15 orang. Sutarko menjelaskan, kampanye dengan model arak-arakan bisa berpotensi menimbulkan gesekan antarpendukung. Selain itu, masyarakat juga tidak bisa mencermati visi dan misi calon dengan baik.”Ini semua demi keamanan dan ketertiban bersama,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap jika dalam berkampanye para calon dapat tetap memperhatikan batas waktu yang ditentukan. Jangan sampai melewati dari batas sebagaimana regulasinya. Setelah kampanye, lanjut Sutarko, tahapan pilkades memasuki masa tenang pada Sabtu (14/12). Kemudian sehari setelahnya, Minggu (15/12), pelaksanaan pemungutan suara.”Selama masa tenang tidak boleh ada aktivitas kampanye,” ujarnya. (Teguh Tribowo/Red38)

BERITA LAINNYA