Take a fresh look at your lifestyle.

Hendak Menuju Jakarta, Belasan Travel Gelap Diamankan Polisi

47

BUMIAYU, smpantura.com- Sebanyak 14 unit travel gelap yang hendak menuju DKI dan Jawa Barat, diamankan petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas ) Polres Brebes di Jalan Raya Bumiayu-Prupuk tepatnya di depan SPBU Kalisalak, Tonjong.

Kasatlantas Polres Brebes melalui Kepala Pos Lalu Lintas (Kaposlantas) Bumiayu Aipda Andhika Prasetya, Senin (3/5) mengatakan, belasan travel tersebut diamankan saat kegiatan razia bersama Baur Samsat di depan SPBU Kalisalak, Tonjong pada Sabtu dan Minggu (1-2/5) malam.

Kendaraan diamankan lantaran diduga digunakan sebagai travel gelap untuk mengangkut pemudik dari Jakarta.”Kendaraan tersebut kita kenakan sanksi tilang dan untuk sementara diamankan agar tidak digunakan untuk mengangkut pemudik,” kata kaposlantas.

Kegiatan razia, menurut kaposlantas, dilakukan dalam rangka menindaklanjuti adendum Satgas Covid-19 yakni penyekatan mobilisasi penduduk dari dan ke wilayah Kabupaten Brebes. Polisi memberikan sanksi kepada sopir para travel gelap untuk memberikan efek jera agar mereka tidak kembali melanggar aturan.

Menurut Kaposlantas, keputusan pemerintah melarang mudik dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penularan covid-19. Sebab, mobilitas warga pulang ke kampung halaman di saat perayaan Idul Fitri diyakini berpotensi menyebarkan virus lebih luas.“Kami meminta sopir travel mematuhi larangan mudik lebaran 2021. Masyarakat juga agar menunda mudik terlebih dahulu,” tandasnya.(T06-red)

BERITA LAINNYA