Take a fresh look at your lifestyle.

HDCI Tegal Raya Beri Motor Roda Tiga untuk Penyandang Disabilitas

78

TEGAL – ‎Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Tegal Raya, memberikan bantuan motor roda tiga yang telah dimodifikasi kepada salah seorang penyandang disabilitas, Sabtu (20/2) siang.

Pemberian bantuan dilakukan, usai terselenggaranya Musyawarah Cabang (muscab) dan pelantikan pengurus 2021-2025 yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum HDCI Komjen (Purn) Drs Nanan Soekarna.

‎Bantuan diberikan kepada Muhammad Andi Iskandar, warga Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Bantuan yang diberikan berupa sepeda motor yang sudah dimodifikasi agar bisa mendukung aktivitas sehari-hari penyandang tuna daksa itu.

‎”Ini istimewa bahwa HDCI Tegal Raya memberikan sumbangsih sosial kepada warga Tegal, dibuatkan motor khusus ‎yang bisa mengantar pergi yang bersangkutan. Ini sebagai bukti HDCI peduli terhadap sesama, terhadap masyarakat, terhadap siapapun yang membutuhkan‎,” ungkapnya.

Menurut Nana, dengan kemampuan materi yang dimiliki, anggota HDCI harus bisa bermanfaat bagi orang lain‎, bangsa dan akhirat.

“Jadi klub ini klub dunia dan akhirat. Yang negatif kita kontrol, kita koreksi, kita tindak. Yang positif kita angkat, agar bangsa kita ini positif,” tegas mantan Wakapolri itu.

Dalam kesempatan tersebut,‎ Nanan melantik kepengurusan HDCI Tegal Raya, Banyumas Raya, Karesidenan Pati, Kedu, dan Surakarta. Dia memastikan pelaksanaan muscab dan pelantikan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Tadi saya cek, pengurus sudah lapor Satgas Covid-19. Sudah lengkap semua. Ada cek suhu, swab antigen. Yang masuk yang lolos swab antigen. Ada yang tidak mau diswab ya tidak boleh masuk. Kita komitmen protokol kesehatan penuh,” pungkasnya.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) HDCI Tegal Raya terpilih, Dimas Setiawan mengatakan,‎ pihaknya akan tetap melebur bersama masyarakat dan memberi sumbangsih untuk membantu program pemerintah maupun kebutuhan sosial masyarakat.

“Kita ingin menghilangkan kesan ‘eksklusif’, baik horisontal maupun sosial. Sesuai dengan arahan Ketua Umum, setiap wilayah akan menjalani,” terangnya.

Sementara, Andi Iskandar mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada HDCI Tegal Raya yang telah memberikan bantuan berupa motor roda tiga.

Bapak satu anak ini mengaku senang, karena nantinya dapat beraktivitas di luar rumah menggunakan motor tersebut. Namun, dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, dia akan membatasi aktivitas di luar rumah.

“Alhamdulillah bisa jalan-jalan bersama istri dan anak. Biasanya ya saya di rumah saja. Dengan adanya bantuan ini tentu memudahkan saya dalam bertransportasi,” katanya. (*)

BERITA LAINNYA