Take a fresh look at your lifestyle.

Harus Ada Standarisasi Baru Untuk Bangkitkan Kejayaan BKK

174

TEGAL – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono berkomitmen untuk membenahi kinerja Bank Kredit Kecamatan (BKK) di Kota Tegal. Hal itu disampaikan saat menghadiri kegiatan pengarahan dan pembinaan pada ribuan pegawai BKK Jateng oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di Hotel Lor In Solo. Senin (12/8).

“Sesuai arahan dari gubernur, saya siap untuk membangkitkan kembali kejayaan BKK seperti dahulu. Oleh karena itu, perlu dibentuk standarisasi kerja serta persamaan aturan dan paradigma baru di seluruh cabang BKK agar punya paradigma kerja dan pelayanan yang sama bagi masyarakat,” katanya.

Menurut dia, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menargetkan dalam jangka dua tahun kedepan BKK Jateng akan dipacu kinerjanya untuk makin berdaya guna membantu dan melayani masyarakat di bidang permodalan. Dengan rencana tersebut akan ada prioritas bagi pembiayaan di sektor produktif seperti Usaha Kecil Menengah (UKM) sektor informal lainnya di Kota Tegal.

Sementara itu, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengatakan, dengan aset BKK Jateng yang mencapai Rp 2.1 triliun, kedepan BKK Jateng dituntut untuk mampu menyelesaikan persoalan-persoalan di level bawah seperti, pembiayaan di sektor UKM, Pedagang Kaki Lima (PKL), pedagang pasar maupun nelayan. “Pertemuan ini diadakan guna mengkosolidasikan seluruh awak BKK agar memiliki paradigma baru, persepsi dan “goal” baru yang sama,” tegasnya.

Dia menambahkan, saat ini BKK dalam kondisi masih rugi, sehingga diharapkan hasil konsolidasi mampu menelurkan hasil tata kelola kerja dan bisnis yang baru pada perusahaan agar lebih baik. “Selama dua tahun kedepan kita akan mengejar ketertinggalan,” tandasnya. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA