Take a fresh look at your lifestyle.

Harlah ke-23, PKB Gelar Vaksinasi Massal

74

SLAWI,smpantura.com – DPC PKB Kabupaten Tegal gelar vaksinasi massal dalam rangka Harlah ke-23 PKB di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Tegal, Kamis (22/7). Dalam vaksin tahap pertama itu, PKB menfasilitasi sekitar 500 orang.

Vaksin massal dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Warga yang telah terdaftar disediakan tempat duduk yang berjarak dan wajib menggunakan masker. Sementara itu, meja pendaftaran, pemeriksaan dan vaksin dibuat terpisah dengan jarak cukup jauh.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal, A Firduas Assyairozi mengatakan, vaksinasi massal dalam rangka Harlah PKB sebagai wujud membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Kegiatan itu kerjasama antara DPC PKB Kabupaten Tegal dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal. Dalam tahap pertama ini, PKB mendapatkan quota sebanyak 500 vaksin. Peserta yang mendapatkan vaksin, masyarakat sekitar Slawi yang sudah mendaftarkan diri.

“Karena vaksinnya terbatas, sehingga dilakukan pendataan. Kami upayakan untuk vaksin lanjutan,” katanya.

Dikatakan, vaksin massal itu untuk vaksin dosis pertama. Namun, jika antisias warga tinggi akan dilakukan vaksin lanjutan untuk dosis tahap kedua. Selain itu, pihaknya juga akan bekerjasama dengan Komisi IX DPR RI untuk melakukan kegiatan serupa. Dalam waktu dekat, vaksin dari Komisi IX akan segera datang.

“Kami juga melakukan santunan kepada petugas penulasaran di RSUD Dr Soeselo Slawi dan RSUD Suradadi,” terang Firdaus.

Dalam rangka Harlah, lanjut dia, PKB juga membagikan hewan qurban ke sejumlah wilayah sebanyak 23 kambing. Selain itu, juga diadakan gerakan Nyantelkan Makanan dan Vitamin di depan pagar rumah warga yang isoma. Gerakan itu dilakukan seluruh pengurus PKB di tingkat paling bawah.

“Puncaknya besok, khotmil quran dan doa bersama serta santunan anak yatim. Acara hanya pengurus dan lainnya secara virtual,” terangnya.

Ditambahkan, fraksi PKB juga mengadakan kegiatan belanja di warung tetangga. Warga diberikan kupon untuk belanja di warung dekat rumahnya. Tujuannya agar warung di sekitarnya bisa ramai.

“Semoga kegiatan PKB dalam rangka Harlah ke-23 bisa sedikit membantu masyarakat di saat PPKM Darurat,” pungkasnya. (T05-Red)

BERITA LAINNYA