Take a fresh look at your lifestyle.

Hari Ini Kajari Kota Tegal Diperiksa di Kejati Jateng

333

TEGAL, smpantura.com – Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tegal, Jasri Umar diagendakan menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Kamis (8/4). Dia diminta memenuhi panggilan penyidik dari Kejaksaan Agung RI.

“Hari ini ada panggilan untuk pemeriksaan di Kejati,” ungkap Kepala Seksi Intelijen Kejari Kota Tegal, Ali Muhktar.

Seperti diketahui, Jasri Umar dilaporkan Ketua Umum GNPK RI, Basri atas dugaan gratifikasi berupa penerimaan fee proyek Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di RSUD Kardinah dan dugaan pelanggaran kode etik.

Hingga Rabu (7/4) kemarin, Jasri Umar belum bisa memberikan keterangan resmi. Melalui ajudannya, dia mengarahkan wartawan untuk menemui Kasi Intelijen.

“Uang Rp 180 juta itu kami kurang tahu. Jelasnya hari ini ada beberapa saksi yang dipanggil untuk diperiksa. Diantaranya dua pejabat di Pemkot dan satu rekanan,” beber Ali kepada wartawan.

Hal senada juga disampaikan Ali saat sejumlah wartawan menanyakan dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan pimpinannya. Dia hanya menyebut masih menunggu informasi dari Tim Penyidik Kejagung.

“Kami tidak tahu beliau memiliki istri simpanan, dimana lokasinya, orangnya seperti apa juga belum pernah ketemu. Jelasnya, kita tunggu saja informasi dari Pak Eko selaku Was Kejagung,” tukasnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA