Take a fresh look at your lifestyle.

Hari Bhayangkara, Kapolsek Tarub Gelar Bakti Sosial

49

TARUB,smpantura.com – Dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 tahun, Polsek Tarub menggelar bakti sosial bagi masyarakat Kecamatan Tarub dan sekitarnya di Aula Desa Mindaka kecamatan Tarub, Jumat (25/6).

Kapolsek Tarub Iptu Slamet Ibnu Akbar mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh jajaran Polres Tegal melalui polsek se-Kabupaten Tegal berupa pembagian bingkisan. Kegiatan dilaksanakan dengan  menerapkan protokol kesehatan.

“Sebagai rasa syukur kami bahwa acara ini diselenggarakan dalam upaya membantu masyarakat disekitarnya. Harapan kami semoga Polri makin maju kedepannya dan tetap profesional,”ucapnya

Selain itu, lanjut Ibnu dalam rangka hari Bhayangkara ada penilaian kegiatan PPKM di desa se-Kabupaten Tegal.

“Kita juga melaksanakan perlombaan PPKM itu, untuk PPKM yang baik dengan seluruh tingkat kabupaten seluruh jajaran polsek semuanya mengikuti,”pungkasnya.

Selanjutnya, dengan tingkat kasus Covid-19 yang tinggi di Desa Mindaka, desa tersebut di ikutsertakan dalam perlombaan PPKM  tingkat Polres. Penilaian diantaranya meliputi  data yang terpapar dan data kesembuhan serta ruang isolasi mandiri.

“Kami menilai Desa Mindaka angka Covidnya tinggi, maka pantas untuk diikutkan perlombaan, agar aparat pemerintah desa setempat bisa segera turut andil dalam penanganan Covid-19 tersebut,”katanya

Di sisi lain, dalam rangka hari Bhayangkara itu, Polres Tegal juga menggelar kegiatan 1 juta vaksin sehari untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tegal. “Untuk Kecamatan Tarub mendapatkan 200 dosis vaksin dan kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 juni 2021 pukul 08.00  sampai selesai di Desa Kabukan dan Desa Karangmangu,”tuturnya.

Ibnu berharap masyarakat Kabupaten Tegal khususnya Kecamatan Tarub agar menerima vaksin dengan baik dan menyadari akan pentingnya vaksin di masa pandemi Covid-19 ini. “Kami mengharapkan masyarakat untuk datang dan tetap menerapkan prokes saat di vaksin,”pungkasnya. (T04-Red)

BERITA LAINNYA