Take a fresh look at your lifestyle.

Hari Amal Bakti, Kemenag Pemalang Beri santunan dan Gelar Jalan Sehat

189

PEMALANG – Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) tanggal 3 Januari, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pemalang memberikan santunan dan gelar jalan sehat. Pemberian bantuan diberikan pada kaum duafa, para pensiunan, dan anak yatim piatu selain itu juga digelar kegiatan donor darah masal.

“Hari ini dilaksanakan jalan sehat dan donor darah masal yang diikuti pegawai di lingkungan Kemenag dan seluruh jajarannya. Namun sebelumnya dalam rangkaian HAB juga ada pemberian santunan pada mereka yang berhak menerimanya,” ujar Kepala Kemenag, Pemalang, Kasiman Mahmud Desky, yang didampingi Ketua Panitia HAB, Mimbar kemarin.

Ia menyampaikan terima kasih
kepada seluruh peserta jalan santai
kerukunan atas partisipasinya dalam
menyukseskan kegiatan yang sangat positif ini, karena salah satu tujuan
diselenggarakannya jalan santai kerukunan yaitu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, sehingga mau melakukan tindakan preventif atau pencegahan penyakit salah satunya adalah dengan olahraga. Melalui jalan santai tersebut
dapat menjaga dan meningkatkan semangat silaturahmi. Selain itu bisa memupuk kebersamaan dalam rangka menjaga kerukunan umat dan
menjaga persatuan kesatuan sebagai warga negara Indonesia.

“Tema dalam HAB yang ke 74 tahun yaitu umat rukun Indonesia maju, dari tema tersebut sudah terlihat bahwa kerukunan menjadi hal penting di negara ini. Sebab negara kita terdiri dari berbagai agama, untuk itu kerukunan harus menjadi prioritas,” imbuhnya.

Dia mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri para tamu undangan dari seluruh perwakilan umat beragama. Melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin menciptakan suasana yang rukun antar umat beragama di Pemalang. Keberagaman umat beragama di Pemalang sudah baik, mereka bisa hidup rukun berdampingan. Bahkan berdasarkan informasi yang diterimanya, di Pemalang tidak pernah ada konflik apapun terkait dengan agama. Kerukunan tersebut yang harus dijaga oleh semua masyarakat di Pemalang. (H77/Red03)

BERITA LAINNYA