Take a fresh look at your lifestyle.

Hanyut, Perahu Nelayan Asemdoyong Ditemukan

185

PEMALANG – Perahu nelayan Desa Asemdoyong, Kecamatan Taman yang hanyut akibat banjir Kali Elon akhirnya ditemukan. Kepala Satuan Polisi Air Polres Pemalang, AKP Sunardi menjelaskan dua perahu nelayan yang hanyut itu ditemukan di perairan sebelah utara Desa Mojo Kecamatan Ulujami, baru-baru ini.

“Sudah ditemukan semua, terakhir dua perahu ditemukan di Mojo, Kecamatan Ulujami atau sekitar 15 kilometer dari Asemdoyong,”jelas Sunardi, kemarin.

Banjir Kali Waluh ini terjadi pada malam hari yakni Sabtu (4/1), menghanyutkan belasan perahu nelayan. Semula dilaporkan ada 12 perahu yang hanyut dan 10 telah ditemukan.

Kemudian saat Bupati Junaedi berkunjung ke Asemdoyong mendapatkan laporan banjir menghanyutkan 14 perahu nelayan, tiga belum ditemukan dan satu masih dievakuasi.

Banjir menurut Kepala Desa Asemdoyong, Yusup Mujadi selain menghanyutkan kapal juga merendam permukiman warga di dekat kali. Menurut dia air di gang-gang dan pekarangan warga mencapai ketinggian satu meter sedangkan masuk ke dalam rumah warga setinggi setengah meter.

Banjir tidak sampai menimbulkan korban jiwa namun meninggalkan endapan lumpur baik di jalanan maupun pekarangan warga sehingga jalan maupun pekarangan menjadi becek.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA