Take a fresh look at your lifestyle.

Hanifah Raih Perunggu Kejurda Gulat Senior

115

PEMALANG – Pegulat putri Hanifah berhasil meraih medali perunggu dalam kejuaraan daerah (Kejurda) gulat senior tingkat Jawa Tengah belum lama ini. Kejuaraan dilaksanakan di Artos Mall Magelang diikuti lebih kurang 240 peserta.

Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Pemalang, Sobirin menjelaskan pihaknya mengirim tiga pegulat dalam kejuaraan tersebut.”Dari tiga yang dikirim hanya satu yang mendapatkan medali yaitu Hanifah,”kata Sobirin.

Hanifah lanjut dia turun di kelas 52 kilogram (Kg). Padahal sebenarnya Hanifah adalah atlet junior dan biasa turun di kelas 49 kg. Meski harus naik kelas Hanifah mampu menghadapi lawan-lawannya hingga bisa membawa pulang medali.

Hanifah ini sebelumnya meraih prestasi dalam Popda Jateng 2019 cabang gulat SMA. Saat itu Hanifah meraih emas di kelas 49 bebas putri. Sementara rekan Hanifah Suwito Ikhfan yang turun di kelas 51 greco putra juga meraih emas.

Dalam Popda Jateng SMA 2019 tersebut di cabang gulat ini juara umum 1, 2 dan 3 diraih oleh Kabupaten Pemalang (2 emas,1 perak dan 3 perunggu), Demak (2-0-2) dan Wonosobo (1-1-5).

Sementara itu setelah meraih emas di Popda Jateng Hanifah dan Suwito serta Bella Evita Meyswa dipanggil Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Diaporapar) Jateng untuk mengikuti seleksi tim Popnas Jateng.

(Ali Basarah/ red2)

BERITA LAINNYA