Take a fresh look at your lifestyle.

Hadapi Liga 2, Persekat Sulap Stadion Trisanja

290

SLAWI – Managemen Persatuan Sepakbola Kabupaten Tegal (Persekat) sulap Stadion Trisanja Slawi untuk memenuhi verifikasi sebagai tempat pertandingan di Liga 2 Nasional yang akan dimulai pada 13 Maret 2020. Upaya itu dilakukan agar masyarakat Kabupaten Tegal bisa menyaksikan pertandingan team kesayangannya.

Ketua Local Organizing Committe (LOC) Persekat, Mulyanto mengatakan, perbaikan Stadion Trisanja sebulan lalu setelah Persekat dipastikan naik tahta di Liga 2 Nasional. Pembenahan stadion itu meliputi penambahan fasilitas, berupa pemasangan AC, toilet, ruang ganti pemain, ruang wasit, ruang presconvers, ruang medis, scoreboard, layar tunel, dan pembuatan pintu sebelah barat.

“Kami juga membenahi tribun untuk vip di utara dan barat,” kata Mulyanto yang juga sebagai Ketua Praja Kabupaten Tegal itu.

Kades Dermasuci Kecamatan Pangkah itu, juga melakukan pembenahan di rumput lapangan. Hingga kini, perbaikan rumput lapangan sudah mencapai 90 persen. Sedangkan, pembenahan fasilitas stadion baru mencapai 70 persen. Padahal, pihaknya ditargetkan bisa menyelesaikan fasilitas stadion sebelum 13 Maret 2020 atau sebelum kompetisi Liga 2 Nasional dimulai.

“Nantinya, Stadion Trisanja akan diverifikasi apakah layah digunakan untuk pertandingan sekelas Liga 2. Kami optimis verifikasi bisa lolos,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut dia, biaya pembenahan Stadion Trisanja mendapatkan bantuan dari Pemkab Tegal sebesar Rp 80 juta. Padahal, diperkirakan pembenahan itu menelan anggaran sekitar Rp 1 miliar. Managemen Persekat berupaya keras untuk memenuhi pengeluaran anggaran perbaikan stadion tersebut.

“Kami masih terus berupaya mencari donatur untuk menutup kekurangan pembenahan stadion. Semoga masyarakat Kabupaten Tegal ikut peduli dalam perkembangan Persekat,” harap Mulyanto.

Ditambahkan, Persekat pada 16 Februari 2020 akan mengadakan pertandingan persahabatan dengan PSG Gresik. Pertandingan itu akan diadakan di Stadion Trisanja Slawi sebelum menghadapi kompetisi Liga 2 Nasional. Diharapkan, masyarakat Kabupaten Tegal berbondong-bondong untuk melihat pertandingan tersebut.

“Kami berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tegal,” pungkasnya. (Wiwit-red03)

BERITA LAINNYA