Take a fresh look at your lifestyle.

Habib Luthfi Ajak Masyarakat Patuhi Kebijakan Pemerintah

172
  • Upaya Pencegahan Virus Corona

PEKALONGAN – Rais ‘Aam Idarah Aliyah Jam’iyyah Ahluth Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman) dan Pimpinan Kanzus Sholawat, Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah terkait dengan pencegahan dan penanganan Virus Corona (Covid-19). Ajakan dari Habib Luthfi tersebut disampaikan, usai menerima silaturahmi Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez yang didampingi Wakapolres Kompol Gangsar Subagyo, Kabag Sumda Kompol Sapari, Kapolsek Pekalongan Timur Kompol Junaedi, Kasat Binmas AKP Arisun dan jajarannya perwira di kediaman Habib Luthfi, Jumat (27/3) siang.

Ada lima poin yang disampaikan Habib Luthfi. “Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, Pekalongan, mengajak seluruh warga masyarakat khususnya Kota Pekalongan untuk, pertama, menyadari kebijakan pemerintah, Maklumat Kapolri, Keputusan Wali Kota Pekalongan, dan fatwa para ulama Indonesia terkait dengan langkah-langkah pencegahan dan penanganan Covid-19 atau Corona,” kata Habib Luthfi.

Kedua, ajak Habib Luthfi, menghindari atau mengurangi kegiatan sosial maupun keagamaan terutama yang melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak, serta mengurangi kerumunan massa. Kemudian, ketiga, mengurangi aktivitas di luar rumah, kecuali kegiatan yang mendesak, dan menghindari interaksi secara fisik atau yang bersentuhan secara langsung.

“Keempat, tidak mempercayai dan menyebarkan berita yang belum jelas sumbernya, terutama menyangkut wabah covid-19 atau Corona yang berdampak memecah belah umat dan mengurangi kepercayaan kepada pemerintah,” imbuh ulama kharismatik dari Kota Pekalongan yang juga Pimpinan Forum Ulama Sufi Dunia itu. “Kelima, mengajak semuanya untuk menjaga diri, keluarga, masyarakat, dan bangsa serta berdoa agar terhindar dari segala musibah, jagalah kebersihan dan kesehatan atau segala sesuatu yang tidak diinginkan,” pungkas Habib Luthfi. (Kuswandi/Red9)

BERITA LAINNYA