Take a fresh look at your lifestyle.

Habib Ali : Aspirasi Pedagang Siap Dibahas DPRD

27

TEGAL, smpantura.com – Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Habib Ali Zaenal Abidin, menyatakan berkomitmen untuk mengawal aspirasi pedagang dan pemilik toko di sepanjang Jalan Ahmad Yani.

Aspirasi yang disampaikan pedagang dalam audiensi di Gedung DPRD setempat, diakui Habib Ali, siap untuk dibahas lebih lanjut pada tingkat pimpinan dan kelembagaan.

Namun demikian, pihaknya belum bisa mengambil kebijakan sesuai permintaan massa dalam aksi damai di depan Gedung DPRD, Kamis (23/9).

“Apa yang menjadi harapan teman-teman semua sudah saya catat. Beberapa poin penting ini akan saya sampaikan kepada pimpinan dan siap kita bahas lebih lanjut,” kata Habib Ali kepada perwakilan pendemo.

Beberapa poin yang dimaksud diantaranya, agar proyek itu dihentikan karena belum ada studi kelayakan. Selain itu, agar tidak ada pekerjaan selama masih ada penolakan dari masyarakat.

Sementara, lantaran belum mendapatkan hasil yang diharapkan, para pendemo kemudian membubarkan diri dan melanjutkan aksinya di Jalan Ahmad Yani.

Dari pantauan, para pekerja proyek City Walk Malioboro Tegal, diminta untuk menghentikan aktivitasnya dalam bentuk apapun. Di tengah aksi itu, para pendemo sempat bersitegang dengan massa dari organisasi masyarakat (ormas).

Beruntung, ketegangan tersebut mereda setelah aparat kepolisian dan Satpol PP membubarkan massa yang dianggap melanggar protokol kesehatan, karena berkerumun. (T03-red)

BERITA LAINNYA