Take a fresh look at your lifestyle.

H-5 Lebaran, Masuk Jateng 2.398 Kendaraan Pemudik Diputarbalik di Brebes

180

BREBES – Proses penyekatan terhadap kendaraan pemudik yang akan masuk wilayah Jawa Tengah, melalui pintu perbatasan Kabupaten Brebes terus dilakukan jajaran Polres Brebes. Memasuki H-5 Lebaran atau Senin (18/5), tercatat sebanyak 2.398 kendaraan pemudik terpaksa diputarbalik petugas ke daerah asalnya.

Penyekatan kendaraan pemudik tersebut dilakukan di dua titik pintu masuk. Yakni, di Posko Exit Tol Pejagan dan Posko jalur pantura di Kecipir, Kecamatan Losari.

“Di Posko Exit Tol Pejagan, kami putar balik sebanyak 1.106 kendaraan pemudik, dan di Posko Kecipir sebanyak 1.292 kendaraan,” ungkap Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kabag Ops Kompol Raharja, kemarin (18/5).

Dia mengatakan, sebanyak 1.106 kendaraan yang diputerbalik di Exit Tol Pejagan tersebut, terdiri dari kendaraan umum dan pribadi. Kendaraan umum jumlahnya mencapai 50 unit dan pribadi 1.056 unit. “Kalau di Posko Kecipir, ada 8 kendaraan umum, 638 mobil peibadi dan 678 sepeda motor,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sesuai instruksi Kapolda Jateng beberapa saat lalu saat kunjungan ke Exil Tol Pejagan, penyekatan kendaraan akan terus diperketat. Itu tidak lain sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). “Kita mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan yang ada. Salah satunya yakni untuk tidak melakukan mudik dulu,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA