Take a fresh look at your lifestyle.

Gunung Rangda, Dirintis Jadi Destinasi Wisata di Kaki Gunung Slamet

158

BREBES – Kabupaten Brebes kini terus menggenjot potensi wisata yang dimilikinya. Bahkan, setiap kecamatan yang ada di Kota Bawang ini terus berlomba memunculkan destinasi wisata di wilayahnya. Ini seperti yang dilakukan jajaran Kecamatan Sirampog, yang tengah merintis Gunung Rangda menjadi destinsi wisata baru di kaki Gunung Slamet.

Gunung Rangda yang memiliki alam pengunungan mempesona ini, berada di Dukuh Pringanamba Desa Sridadi, Kecamatan Sirampog, Brebes. Pesona pegunungan yang asri itu dinilai layak jual bagi alternatif tempat wisata di kawasan kaki Gunung Slamet. Sebagai langkah awal, Camat bersama Koramil 10/Sirampog, Dinas Perhutani dan Lingkungan Hidup, BPP Kecamatan, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Universitas Soedirman Purwokerto (UNSOED), Kepala Desa Sridadi serta tokoh masyarakat setempat mensurvai langsung obyek wisata yang masih alami tersebut, Rabu (7/8)

Camat Sirampog Wigiyanto mengatakan, Gunung Rangda itu sangat berpotensi untuk dijadikan wisata. Selain potensi wisata, di daerah itu juga memiliki potensi perkembunan dan peternakan yang bisa ikut mendorong obyek wisata tersebut. “Dari kegiatan ini, kami akan melaporkan ke tingkat kabupaten untuk dilakukan pengkajin lebih dalam. Di sisi lain, masyarakas setempat juga bisa memulai merintisnya menuju obyek wisata yang dikenal luas,” ujarnya.

(Setiawan/ Red2)

BERITA LAINNYA