Take a fresh look at your lifestyle.

Gunawan Pimpin Gapensi Kabupaten Tegal

147

SLAWI,smpantura.com – Gunawan Purwanto terpilih menjadi Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Tegal dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX di Syailendra Convention Hall Grand Dian Hotel Slawi, Rabu (24/3).

Gunawan dipilih dengan cara votting mengalahkan rekan seprofesinya, Nurul. Sebelumnya, Muscab diikuti oleh 4 orang calon ketua, yakni Nurul, Gunawan Purwanto, Muhammad Ersal Aburizal dan Doni. Dari empat kandidat itu, dua diantaranya gagal melanjutkan pemilihan. Yaitu, Ersal menyatakan mengundurkan diri dan Doni tidak lolos verifikasi. Pemilihan kemudian dilanjutkan dengan voting. Hasil dari voting itu, Gunawan Purwanto mengumpulkan 24 suara dan Nurul hanya 16 suara.

“Alhamdulillah, teman-teman mempercayai saya untuk menjadi Ketua BPC Gapensi Kabupaten Tegal masa bakti 2021 sampai 2026,” kata Gunawan.

Setelah terpilih, Gunawan mengaku bakal mengembangkan Gapensi supaya lebih baik dari sebelumnya. Ke depan, pihaknya akan melanjutkan program Lembaga Sertifikasi Badan Usaha (LSBU). Biasanya, untuk membuat sertifikat badan usaha (SBU), dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke provinsi. Namun sekarang, dari kementerian bisa langsung ke daerah.

“Di LSBU itu, kita tidak hanya melayani anggota (Gapensi) saja, tapi kita juga akan menampung asosiasi lain. Kita bisa melayani,” ujarnya.

Misalnya, lanjut Gunawan, asosiasi yang tidak terakreditasi di Kementrian PUPR, bisa mengurus sertifikasi melalui LSBU milik Gapensi. Dia menyebut, asosiasi yang terakreditasi secara nasional ada 6. Dari jumlah itu, 5 diantaranya ada di Kabupaten Tegal.

“Termasuk Gapensi, Aspekindo dan Askonas, serta asosiasi lainnya,” sambung Gunawan.

Selain program itu, Gunawan juga akan meningkatkan SDM di lingkungan Gapensi. Utamanya di bidang ITE. Itu dilakukan untuk mengikuti perkembangan era digital.

“Karyawan kita yang di bidang ITE cuma 1 orang. Makanya kita ingin anggota menguasai ITE juga,” ujarnya.

Sementara, hadir dalam Muscab itu, Bupati Tegal Umi Azizah, Kasdim 0712 Tegal, Kepala Kejaksaan, perwakilan dari Kapolres Tegal, Ketua BPD Gapensi Provinsi Jawa Tengah Mulyono Hadi Pranoto, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Umi Azizah berharap, forum muscab ini mampu mengurai setiap kendala, merumuskan alternatif solusi untuk mengambil satu keputusan demi mencapai tujuan bersama. Sehingga dapat membawa manfaat bagi perkembangan penyelenggaraan jasa konstruksi di Kabupaten Tegal.

“Saya minta rekan-rekan penyedia jasa konstruksi agar dapat memberikan hasil karyanya yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tegal untuk jangka waktu yang maksimal,” pesannya.

BERITA LAINNYA