Take a fresh look at your lifestyle.

Gugus Tugas Covid-19 PKS Bagikan Paket Sembako

89

SLAWI,smpantura.com – Gugus Tugas Covid-19 DPD PKS Kabupaten Tegal membagikan paket sembako kepada kadernya yang menjalani isolasi mandiri (isoma). Sejak awal Juli 2021, Gugus Tugas PKS sudah membagikan 28 paket sembako dan santunan bagi keluarga pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

“Ini intruksi DPP kepada seluruh jajarannya di bawah untuk membuat gugus tugas,” kata Pembina Gugus Tugas Covid-19 DPD PKS Kabupaten Tegal, Bakhrun, Jumat (16/7).

Dikatakan, Gugus Tugas Covid-19 PKS sudah dibentuk sejak awal pandemi Covid-19. Kini, Gugus Tugas tersebut diaktifkan kembali menyusul naiknya jumlah warga yang terpapar Covid-19. Tujuan dibentuknya Gugus Tugas PKS untuk membantu kader dan pengurus PKS saat terpapar Covid-19.

“Selama bulan Juli, kami sudah menyalurkan 28 paket sembako untuk yang isoma dan santunan bagi keluarga pasien yang meninggal dunia,” terangnya.

Tidak hanya bantuan sembako, lanjut dia, Gugus Tugas PKS juga memiliki tugas untuk pencegahan Covid-19. Pencegahan itu dilakukan dengan sosialisasi kepada masyarakat untuk penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan tetap di rumah. Selain itu, juga menfasilitasi masyarakat saat terpapar Covid-19 dengan pihak kesehatan.

“Kami juga menjembatani untuk komunikasi ke pihak Puskesmas, sehingga masyarakat yang ada gejala terpapar Covid-19, tidak kebingungan,” pungkasnya. (T05-Red)

BERITA LAINNYA