Take a fresh look at your lifestyle.

Gudang Daur Ulang Plastik Terbakar

187

TALANG – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tegal yang menglululantahlan sebuang gudang daur ulang plastik di RT 16 RW 03 Desa Kaladawa, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Kamis malam (18/7). Gudang bekas rice mill milik Karpadi (67) ludes terbakar dengan kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi di lokasi kejadian, kebakaran terjadi pada pukul 22.15. Diduga, amukan sijago merah itu berasal dari korsleting listrik. Semula, kebakaran diketahui oleh sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi. Saat melihat itu, warga bergegas memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api justru semakin membesar karena gudang tersebut menyimpan sejumlah barang plastik. Warga akhirnya melaporkan peristiwa itu ke pemerintah desa dan dilanjutkan ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Tegal.

“Warga sudah berupaya memadamkan api, tapi tidak sanggup. Akhirnya kami langsung lapor ke petugas Damkar,” tutur salat satu warga setempat, Daryo (37) saat berada di lokasi kebakaran.

Sementara itu, dalam hitungan menit, petugas Damkar langsung datang ke lokasi setelah mendapat laporan dari warga. Mereka bergegas masuk ke lokasi gudang dan memadamkan api tersebut. Tidak memakan waktu lama, api berhasil ditaklukan.

“Kebakaran ini sepertinya karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal, Berlian Adjie, melalui Kabid Damkar dan Linmas Kusnadi.

Dia mengemukakan, untuk memadamkan api tersebut, pihaknya juga dibantu oleh armada Damkar dari Kota Tegal dan petugas dari Polres, Kodim dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Gudang yang terbakar itu merupakan gudang daur ulang plastik milik Karpadi.

“Korban hanya mengalami kerugian materi. Saat ini sedang didata jumlahnya,” imbuhnya. (Wiwit-red64)

BERITA LAINNYA