Take a fresh look at your lifestyle.

Gubernur Ganjar Resmikan Jembatan Kesesi

124

PEMALANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meresmikan jembatan Kesesi di perbatasan Pemalang-Pekalongan, Selasa (7/1). Gubernur berpesan agar masyarakat ikut menjaga jembatan yang dia sebut dibiayai oleh uang rakyat.

“Untuk masyarakat jangan membuang sampah di sungai lebih baik sampahnya dikumpulkan dan dipilah yang plastik bisa didaur ulang dan yang organik untuk pupuk,”kata Ganjar.

Masyarakat kata dia bisa minta tolong agar diajarkan cara mengelola sampah yang baik ke Bupati masing-masing. Ganjar yakin Bupati akan membantu dan dirinya juga akan ikut membantu.

Sementara itu jembatan Kesesi ini menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Hanung Triyono berada di ruas jalan provinsi Pekalongan-Pemalang tepatnya di di perbatasan Desa Kesesi, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan-Desa Kesesirejo, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang. Jembatan ini untuk mendukung akses tol trans Jawa.

“Jembatan dibangun selama dua tahun, pada tahun 2018 dianggarkan Rp 27 miliar dan 2019 dianggarkan Rp 14 miliar “kata Hanung.

Jembatan memiliki bentang 160 meter dibangun di atas Sungai Kesesi yang memiliki karakter alur berpindah-pindah karena itu butuh koordinasi dengan Balai Pengelola Sumber Daya Air (BPSDA). Adapun jembatan lama yang berada di sampingnya tetap difungsikan lantaran untuk memudahkan perawatan.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA