Take a fresh look at your lifestyle.

Grup Facebook Bumiayu Raya Bagikan 1.000 Masker Gratis

* Cegah Penyebaran Virus Corona

308

BUMIAYU– Grup facebook Bumiayu Raya melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian 1.000 masker gratis kepada warga masyarakat, Rabu (1/4).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen dan dukungan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Aksi mereka disambut antusias warga. Pasalnya, saat ini masker menjadi salah satu barang yang langka ditengah pandemi corona

Ketua umum Grup Facebook Bumiayu Raya Daryoto Jatayu mengatakan, 1.000 masker tersebut dibagikan di sejumlah lokasi. Antara lain di kawasan Pasar Bumiayu dan sepanjang Jalan Diponegoro.”Masker tersebut kami bagikan ke tukang becak, tukang ojek, juru parkir, kusir Dokar, sopir angkot, pedagang kami lima, pelayan toko, karyawan bengkel,” ujarnya.

Selain membagikan masker gratis, anggota grup Facebook Bumiayu Raya mengajak masyarakat untuk menjaga hidup sehat agar terhindar dari virus corona seperti yang dianjurkan petugas kesehatan.”Selain mengonsumsi makanan sehat, juga harus rajin mencuci tangan,” ujarnya.

Grup Facebook Bumiayu Raya, Jatayu menambahkan, sudah memiliki legalitas yaitu akta notaris dan terdaftar di Kemenhumkam RI. Sebelum Corona mewabah, kami juga melaksanakan santunan anak yatim piatu, bantuan warga yang tidak mampu, kaum dhuafa.”Seluruh pendanaan kegiatan bersumber dari upaya kreatif pengurus dan anggota melalui penjualan kaus dan aksesoris Bumiayu Raya. Dari Medsos (Media Sosial) kami menjalankan aksi Bansos (Bantuan Sosial),” ujarnya.(Teguh Tribowo/Red38)

BERITA LAINNYA