Take a fresh look at your lifestyle.

Giliran Wartawan di Kota Tegal Disuntik Vaksin

190

TEGAL – Sejumlah awak media yang biasa bertugas di wilayah Kota Tegal mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua dosis pertama di Puskesmas Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Jum’at (26/02).

Kepala Puskesmas Sumurpanggang, dr Wahidin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk pelayan publik termasuk wartawan dilaksanakan sejak empat hari lalu, terhitung Selasa (23/2). Vaksinasi untuk pelayan publik terakhir akan dilaksanakan Sabtu (27/2).

“Vaksinasi dimulai dari hari Selasa sampai Jumat ini, dan kebetulan jadwal kami untuk lansia sama wartawan dan nanti ada tambahan dari guru. Sasaran kami setiap hari sekitar 100 orang. Permasalahan atau kendala yang kemarin hanya ada satu KIPI, dengan gejala mual muntah saja selain itu sudah tidak ada,” ucap dr Wahidin.

dr Wahidin menambahkan, untuk mekanisme vaksinasi di Puskesmas Sumurpanggang menggunakan empat meja yaitu dari pendaftaran sampai pencatatan dan observasi.

“Perlu diketahui sebelum melakukan vaksinasi yang perlu dilakukan adalah ada empat meja, yang pertama pendaftaran, nanti setelah pendaftaran nanti di screening, kalau nanti hasil screeningnya lolos nanti bisa langsung ke meja tiga yaitu vaksinasi kemudian langsung ke meja empat untuk pencatatan sama observasi,” jelas dr Wahidin.

Salah satu awak media, Fauzan Nuraziz mengatakan, dirinya tak merasakan apa-apa saat divaksin petugas. Hanya saja, terdapat sedikit rasa sakit saat pertama jarum disuntikkan. Usai divaksin, dia mengimbau kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi.

“Alhamdulillah gak ada rasanya tahu-tahu sudah selesai. Harus pada vaksin yah!,” ungkap Fauzan yang menerima vaksin dosis pertama sebelum diulang lagi untuk vaksin dosis kedua setelah 14 hari nanti. (*)

BERITA LAINNYA