Take a fresh look at your lifestyle.

Giat Amaliyah Ramadan, RSI PKU Muhammadiyah Tegal Gelar Santunan Anak Yatim

155

ADIWERNA,smpantura.com – Rumah Sakit Islam (RSI) PKU Muhammadiyah Tegal atau yang biasa disapa dengan RSI Singkil bekerja sama dengan LazizMu melakukan amaliyah selama bulan suci Ramadan dengan menggelar santunan anak yatim di beberapa panti asuhan kabupaten Tegal.

Kegiatan tersebut dioptimalkan oleh seluruh karyawan rumah sakit, dokter dan mitra RSI PKU Muhammadiyah Tegal yang kemudian dikemas dalam bentuk bingkisan yang dibagikan ke beberapa panti asuhan dan warga yang ada disekitar rumah sakit, Rabu (5/5).

Direktur RSI PKU Muhammadiyah Tegal dr. Shochibbul Birri mengatakan, setiap tahun Rumah Sakit Singkil mengadakan amaliyah yang dilakukan oleh seluruh karyawan rumah sakit. “Alhamdulillah tahun ini kami melakukan kegiatan seperti ini lagi dengan ikhlas. Ramadhan menjadi ruang paling berharga yang disediakan oleh Allah SWT untuk para hamba guna meningkatkan kadar ketaqwaannya. Kami maksimalkan momentum Ramadhan sebagai ladang beramal,” pungkasnya.

Selanjutnya dr.Birri mengungkapkan, tujuan dari Amaliah Ramadhan adalah untuk menjalin silaturahmi. Meski masih pandemi Covid-19, tidak mengurangi niat karyawan rumah sakit untuk lebih dekat dan peduli dengan masyarakat. Amaliyah Ramadhan juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta berbagi kebahagiaan.

“Kegiatan yang kami bangun tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19, yang diharapkan disaat pandemi sekaligus bersamaan dengan ibadah puasa, bisa membantu sesama umat manusia,” sampainya.

BERITA LAINNYA