Take a fresh look at your lifestyle.

Gerai Pelayanan Publik di Bumiayu Buka 64 Jenis Pelayanan

182

BUMIAYU– Gerai Pelayanan Publik  yang didirikan Pemkab Brebes di komplek Pendapa ek Kawedanan Bumiayu, sudah mulai beroperasi, Senin (5/8).

Gerai yang membuka 64 jenis pelayanan dari sejumlah instansi ini akan dilaunching oleh Bupati Brebes Idza Priyanti pada Selasa 6 Agustus.

Sejumlah instansi yang sudah beroperasi melayani masyarakat itu diantaranya adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kantor Pos dan UP3AD/Samsat.

Salah seorang warga Haris (55) mengaku gembira dengan kehadiran gerai pelayanan publik. Sebab tidak perlu lagi ke ibukota kabupaten untuk mengurus izin usaha.”Hari ini saya datang untuk konsultasi pembuatan izin usaha. Menanyakan syarat-syarat dan lain sebagainya,” kata dia

Camat Bumiayu Apriyanto Sudarmoko mengatakan, GPP dihadirkan oleh Pemkab Brebes untuk mendekatkan dan mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat di selatan Kabupaten Brebes.”Secara resmi GPP akan dilaunching oleh Bupati Brebes Idza Priyanti pada hari Selasa (6/8),” kata camat.

Berdasarkan informasi yang terpampang di kantor GPP, instansi yang membuka pelayanan digerai tersebut adalah DPMPTSP, Badan Narkotika Kabupaten Brebes, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Kantor Kesbangpol, Disdukcapil, DP3KB, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Lalu ada Polres Brebes, Kantor Pertanahan, PDAM, Kantor Pos, BPJS Kesehatan, KPP Pratama Tegal dan UP3AD/Samsat Brebes.(Teguh Tribowo/ Red38)

BERITA LAINNYA