Take a fresh look at your lifestyle.

Gelapkan Belasan Motor, Mamah Cantik Masuk Penjara

276

PEMALANG – Mamah cantik berinisial T (30) warga Kecamatan Taman harus masuk penjara lantaran disangka menggelapkan belasan sepeda motor. Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan tersangka menggadaikan sebanyak 12 Sepeda Motor milik orang lain.

“Polisi mengamankan tersangka dalam waktu 24 jam sejak ada laporan dari salah satu korban berinisial D (25),”kata Kapolres dalam konferensi pers Kamis (25/6).

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan modus dalam kejahatan ini adalah tersangka menyewa sepeda motor dengan harga sewa sebesar Rp 75 ribu/hari. Lalu tersangka menggadaikan kendaraan tersebut tanpa sepengetahuan korbannya.

“Pada waktu yang telah disepakati untuk mengembalikan sepeda motor, tersangka ini tidak mengembalikan sepeda motor pada korban sebaliknya menggadaikannya pada orang lain,”ujarnya.

Sementara itu dalam pemeriksaan tersangka terungkap bahwa aksi yang sama juga dilakukan terhadap orang lain dalam kurun waktu sebulan terakhir. “Jumlah barang bukti yang diamankan sejumlah 12 sepeda motor sedangkan jumlah korban secara keseluruhan ada 11 orang,”jelasnya.

Ketika akan menyewa sepeda motor lanjut Kapolres tersangka mengemukakan alasan bahwa akan menggunakan sepeda motor untuk berangkat kerja sebab sepeda motor miliknya dibawa suami mudik.
Adapun ketika menggadaikan sepeda motor dia mengatakan
bahwa sepeda motor yang digadaikan tersebut miliknya sendiri.

Tersangka sendiri melakukan aksi kejahatan ini lantaran untuk memenuhi kebutuhan hidup. Kepada wartawan mengatakan dirinya memiliki dua orang anak berusia delapan bulan dan 10 tahun. Dalam menjalankan aksi gadai tersangka mendapatkan uang sebanyak mencapai Rp 2,3 juta/sepeda motor. Dia menyesali perbuatannya dan meminta maaf kepada para korban serta menitipkan anak kepada orag tuanya.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 378 yaitu perbuatan menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum dan atau 372 jo 65 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan maksimal empat tahun.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA