Take a fresh look at your lifestyle.

Gelapkan Bawang Merah, Kuli Bangunan Diringkus

162
  • Hasilnya Dipakai Buat Dugem

BREBES – Rasito (45), warga Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, tidak bisa berkutik saat tim unit Reserse Mobil (Resmob) Satreskrim Polres Brebes meringkusnya, kemarin. Pria yang kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan itu ditangkap karena melakukan aksi penggelapan puluhan ton bawang merah dan mobil.

Hasil tindak kejahatanya itu dipakai pelaku untuk dugem atau bersenang-senang di tempat hiburan malam. Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui KBO Satreskrim Iptu Triyatno mengatakan, pelaku ditangkap setelah pihaknya menerima laporan dari korban. Pelaku diringkus di sebuah rumah sakit tempatnya bekerja sebagai kuli bangunan di Tanggerang. ” Pelaku ini kami tangkap Kamis dini hari (25/7), di Tanggerang. Pelaku saat ini sedang menjadi kuli bangunan di proyek sebuah rumah sakit,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut dia, pelaku diketahui kerap melakukan aksi penggelapan bawang merah dan mobil di wilayah Brebes serta Tegal. Bahkan, pelaku juga pernah dua kali melakukan aksi penggelapan puluhan ton bawang merah yang dikirim ke wilayah Sumatera. “Pelaku saat ini sudah meringkung di ruang tahanan Mapolres Brebes, dan kami masih melakukan penyidikan atas kasusny ini,” terangnya.

Lebih lanjut Triyatno mengatakan, atas perbuatannya itu, pelaku diancam hukuman penjara 4 tahun. “Pelaku ini kami ancam hukuman 4 tahun penjara,” tandasnya.

Sementara Rasito di depan penyidik mengaku, sudah beberapa kali melakukan aksi pengelapan bawang merah. Modusnya, dengan berpura-pura membeli bawang merah atau mobil, tetapi setelah barang laku dijual, uang pembayaranny tidak diserahkan kepada pemilik, jutru di bawa kabur. “Uang hasil ini, saya pakai buat dugem, bersenang-senang di tempat karaoke,” akunya.

(Setiawan/ red38)

BERITA LAINNYA