Take a fresh look at your lifestyle.

Geger Virus Korona, Wakil Walikota Minta Warga Tetap Tenang

242
TEGAL – Merebaknya informasi warga Kota Tegal yang diduga suspect Novel Corona Virus (nCoV) di sosial media, Senin (3/2) sore membuat kepanikan di sejumlah kalangan. Beruntung, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal bertindak cepat dengan memberikan keterangan resmi kepada media, Selasa (4/2) pagi.
Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi didampingi Plt Dirut RSUD Kardinah Kota Tegal, dr Hery Susanto dan Tim Medis membeberkan sejumlah fakta beredarnya informasi tersebut. Wakil Walikot juga meminta seluruh warga di Kota Bahari tetap tenang dalam menyikapi virus yang berasal dari daerah Wuhan, China tersebut.
Muhamad Jumadi mengatakan, masyarakat Kota Tegal tidak perlu khawatir dan was-was. Ia menampik kabar beredarnya RSUD Kardinah berbahaya dan diharuskan mengenakan masker saat berkunjung. Adapun penanganan yang terkesan berlebihan di kalangan masyarakat, Jumadi menyebut hal tersebut sudahlah sangat sesuai dengan prosedur. Terlebih, kasus yang ditangani di RSUD Kardinah itu sudah menjadi isu global.

 

“Saya kira sudah sangat jelas, tidak ada pasien suspect. Masyarakat tidak perlu takut datang ke sini,” tegasnya.

                                     – Viral di Medsos, Ada Warga Tegal Suspect Virus Korona
Jumadi menambahkan, masyarakat dihimbau untuk lebih berhati-hati dalam menerima dan menyebarkan informasi. Sehingga tidak menyebabkan kegaduhan di sejumlah kalangan. Selain itu, dirinya juga berpesan kepada masyarakat, untuk senantiasa berpola hidup bersih dan sehat (PHBS), seperti mencuci tangan dengan benar, batuk dengan etika serta istirahat yang cukup.
“Kita harus membentengi diri dengan pola hidup sehat. Misalnya cuci tangan pakai sabun, mengkonsumsi makanan serta minuman sehat, olahraga dan istirahat cukup,” tutupnya.
(haikal-red2)
BERITA LAINNYA