Take a fresh look at your lifestyle.

Geger, Ditemukan Benda Mirip Bom di Tepi Jalur Pantura

559

BREBES – Warga Kota Brebes, Kamis pagi (20/2), digegerkan dengan benda mirip bom di tepi jalur pantura. Tepatnya, di depan sebuah dealer sepeda motor, di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Limbangan Kulon, Kecamatan/ Kabupaten Brebes.

Barang yang ditemukan menyerupai bom karena berbentuk seperti sebuah rangkaian peledak. Di barang tersebut terdapat material dengan dilengkapi kabel-kabel dan alat pengukur waktu, yang dibalut menjadi satu menggunakan perekat lakban warna coklat.

 

Benda mirip bom itu kali pertama ditemukan seorang warga tergeletak di depan pagar sebuah dealer motor. Lantaran curiga, warga langsung melaporkan ke Polres Brebes. Mendapat laporan tersebut, polisi langsung menuju lokasi dan melakukan sterilisasi tempat ditemukannya benda mirip bom tersebut. Bahkan, jalur panturan yang semula dua lajur, dialihkan menjadi satu lajur. Radius 100 meter dari benda mirip bom tergeletak juga dibersihkan dari kerumunan masyarakat.

Ratusan warga memadati sekitar lokasi kejadian. Polisi dengan bersenjata lengkap juga diterjungkan untuk mengamankan lokasi kejadian.

Wakapolres Brebes Kompol M. Faisal Perdana membenarkan adanya penemuan benda mirip bom tersebut. Dia mengatakan, pihaknya kali pertama mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar pukul 07.40. “Begitu mendapat laporan, anggota kami langsung diterjunkan untuk mengecek, dan ternyata di lokasi memang benar ada benda yang mencurigakan dan harus ditangani secara serius,” ujarnya saat ditemui di lokasi penemuan barang mencurigakan tersebut.

Menurut dia, saat ini pihaknya telah berkordinasi dengan Tim Gegana Brimob Polda Jateng. Bahkan, personel Gegana juga sedang meluncur ke lokasi. Sednagkan, lokasi penemuan barang mencurigakan sudah pihaknya sterilisasi. “Untuk penanganan kita sudah berkordinasi dengan pigak Gegana Brimob. Kami minta masyarakat jangan panik,” terangnya.

Hingga berita ini ditulis, polisi masih menggamankan lokasi, dan menunggu tim Gegana untuk mengevakiasi benda mencurigakan mirip bom tersebut.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA