Take a fresh look at your lifestyle.

Gegara Menolak Diceraikan, Suami di Brebes Ini Tega Aniaya Istrinya

59

BREBES, smpantura.com – Seorang pria di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, diringkus polisi lantaran tega menganiaya istrinya sendiri, Selasa (11/5). Akibat tindakan suaminya itu, korban kini mengalami luka serius di bagian leher dan harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit terdekat. Pelaku adalah SA (27), warga Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes.

Informasi yang di lapangan menyebutkan, aksi penganiayaan suami terhadap istrinya itu, diduga dipicu persoalan rumah tangga. Pelaku diduga kesal karena akan diceraikan istrinya. Peristiwa tersebut berawal saat korban hendak istirahat setelah pulang berjualan. Lantaran kelelahan korban langsung tidur. Saat korban tidur mendadak pelaku menganiaya istrinya, sehingga meminta tolong ke tetangga.

“Saat korban tidur ini, suaminya menganiaya korban dengan sebuah pisau. Karena merasa sakit, korban terbangun dan teriak minta tolong,” kata Saefudin salah seorang perangkat desa setempat.

Karena panik korban minta tolong, lanjut dia, pelaku berusaha melarikan diri. Namun sebelum melarikan, adik korban yang mendengar teriakan minta tolong itu langsung mengejar pelaku dan berhasil mengamankannya. “Saat ditanya di Mapolsek pelaku mengaku khilaf. Pelaku kesal karena istrinya mau menceraikannya lantaran sudah satu bulan ini menganggur,” jelasnya.

Dia menambahkan, korban saat ini masih dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kecamatan Tanjung. Korban masih belum bisa diajak berkomunikasi. Selain trauma, kondisi luka di leher baru ditangani. “Kalau korban masih dirawat di rumah sakit. Sampai saat ini belum bisa berbicara banyak karena masih sakit, tapi secara keseluruhan kondisinya sudah membaik,” sambungnya.

Terpisah, Kapolsek Tanjung Iptu Kaisar Ariadi Pradesa saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya kejadian penganiayaan yang dilakukan suami terhadap istrinya. Pelaku bahkan sudah diamankan oleh pihak kepolisian, dan sudah dibawa ke Unit PPA Polres Brebes untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. “ Karena ini Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), jadi saat ini pelaku sudah dibawa ke Unit PPA Polres Brebes untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

(T07-red)

BERITA LAINNYA