Take a fresh look at your lifestyle.

Gedung Kosong Bekas SD SKB Terbakar

136

<B>TEGAL<P> – Gedung kosong bekas SD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Jalan Bawal Kota Tegal, Minggu (28/7) pukul 18.30 terbakar. Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kejadian tersebut sempat membuat panik warga sekitar.

Dari informasi yang berhasil dihimpung, peristiwa tersebut terjadi diduga karena tumpukan sampah di sekitar kompleks bangunan tersebut dibakar sembarangan. Sejumlah petugas pemadam kebakaran yang mendapatkan laporan langsung menuju ke lokasi kejadian.

Menurut salah seorang saksi, Aman Samsudin, saat tiba di lokasi petugas pemadam kebakaran langsung berupaya melakukan penanganan terhadap kobaran api yang membakar ilalang kering seluas sekitar 50 meter persegi. Namun, kobaran api semakin membesar karena tiupan angin kencang, sehingga mulai merembet ke bekas bangunan SD SKB. Apalagi, kondisi bangunan yang tidak terpakai itu sudah banyak ditumbuhi semak belukar. “Kobakaran api akhirnya dapat dihentikan setelah petugas dan warga sekitar akhirnya bersama-sama memadamkan api,” katanya.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Andri Yudi Setiawan menambahkan, kejadian kebakaran tersebut karena adanya pembakaran sampah oleh oknum tidak bertanggung jawab dan dibiarkan begitu saja, sehingga membakar ilalang kering seluas 50 meter persegi dan merembet ke bangunan bekas SD SKB. “Upaya yang dilakukan personel melakukan assesment kebakaran lahan, melakukan evakuasi kebakaran lahan, melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian kebakaran lahan,” katanya.(Wawan Hoed/red2)

BERITA LAINNYA