Take a fresh look at your lifestyle.

Gebyar Safari Ramadan, OJK Tegal Gelar Lomba Mewarnai

127

TEGAL, smpantura.com – Sebanyak 35 siswa Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal, di Perpustakaan SMPN 1, Kamis (29/4) sore.

Kepala OJK Tegal, Ludy Arlianto mengatakan, lomba mewarnai sekaligus sebagai salah satu bentuk peringatan Gebyar Ramadan Nusantara dilaksanakan serentak oleh seluruh Kantor OJK, baik di tingkat pusat hingga daerah dalam rangka Gebyar Safari Ramadan 1442 Hijriyah.

Adapun Gebyar Safari Ramadan merupakan langkah OJK untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan atau biasa disebut literasi keuangan.

“Termasuk juga acara ini bertujuan untuk meningkatkan penggunaan produk dan jasa keuangan atau yang familiar disebut inklusi keuangan, khususnya sektor jasa keuangan syariah,” beber Ludy.

Dengan diberi waktu selama 60 menit, para peserta diharap mampu menyelesaikan lomba dengan baik. Terlebih, gambar yang diberikan terbilang cukup mudah untuk diwarnai, dengan mengambil tema ‘Gemar Menabung Sejak Dini’ yang dipadupadankan gambar Bank beserta gedung-gedung.

Nantinya, para pemenang lomba akan diumumkan dalam event Kampung Ramadan yang digelar di Lapangan SMAN 1 Kota Tegal. Selama menunggu waktu berbuka, para peserta dan perwakilan orang tua dapat memanfaatkan sejumlah stand UMKM yang memamerkan produk dari Tegal.

“Sambil nunggu pengumuman, bisa jalan-jalan dulu melihat stand UMKM Apik Banget. Kiranya berkenan, bisa ikut diborong untuk memberdayakan pelaku UMKM daerah. Karena selain kerajinan, ada juga produk kuliner baik makanan maupun minuman,” tukasnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA