Take a fresh look at your lifestyle.

Fraksi PDIP DPRD Brebes Siap Sumbangkan Gaji Untuk Beli APD Covid-19

- Usulkan Gedung DPRD Jadi Ruang Isolasi

422

BREBES – Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Brebes siap menyumbangkan gajinya untuk pembelian Alat Pengaman Diri (APD) penanganan virus korona (covid-19), bagi para petugas medis. Selain itu, mereka juga mengusulkan agar ruang komisi di gedung DPRD Brebes dijadikan ruang isolasi, manakala semua rumah sakit di Brebes sudah tidak mampu menampung pasien terduga covid-19.

“Untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di Brebes ini, kami sepakat untuk menyumbangkan sebagian gaji kami bagi pembelian APD yang stoknya menipis. Ini sudah kami sampaikan resmi saat rapat gabungan pimpinan DPRD hari ini,” ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Brebes, Moh Rizky Ubaidillah, Selasa (31/3) usai rapat pimpinan gabungan DPRD.

Langkah ini, kata dia, untuk membantu pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan APD, sehingga penanganan covid-19 di Brebes bisa cepat teratasi sesuai prosedur. Mengingat kondisi stok APD yang dimiliki tenaga medis sangat terbatas. “Kami sepakat, separoh gaji pokok kami dipotong untuk digunakan membeli APD ini,” tandasnya.

Di sisi lain, lanjut dia, Fraksi PDIP juga mengusulkan agar ruang komisi di DPRD Brebes digunakan untuk ruang isolasi. Hal itu dilakukan manakala terjadi lonjakan pasien dan ruang isolasi di seluruh rumah sakit di Brebes sudah tidak mampu menampung pasien PDP covid-19. “Usulan ini juga kami sampaikan resmi saat rapat gabungan pimpinan DPRD. Nantinya pihak kesekretariatan dan pimpinan DPRD akan melakukan pembahasan atas usulan ini,” pungkasnya.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA