Take a fresh look at your lifestyle.

Fraksi PDI Perjuangan Soroti Soal Penyelesaian Pertanahan

162

TEGAL – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal menyoroti tentang adanya rencana penataan dan pemanfaatan aset daerah yang akan dilakukan Pemkot Tegal. Fraksi PDI Perjuangan berharap penataan itu bukan hanya pada aset yang selama ini sudah dikuasai dan digunakan oleh segenap masyarakat Kota Tegal. Hal itu disampaikan juru bicara Fraksi PDI Perjuangan, Rosalina.

Menurut dia, masyarakat berharap memiliki kepastian atas tempat tinggal yang dihuni, terlebih tanah yang ditempati berdasarkan sejarahnya masyarakat yang bersangkutan sudah melakukan dilakukan pembelian atau usaha untuk memiliki dengan cara mengangsur, meski belum selesai seratus persen. “Oleh karena itu, Pemkot Tegal harus memiliki itikad baik dengan menindaklanjuti harapan tersebut dengan cara melakukan pelepasan aset sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Rosalina mengemukakan, apabila dalam kajian Pemkot Tegal, masyarakat harus membayar atau membeli, maka masyarakat harus bisa dan siap. Dengan demikian, masalah pertanahan atau aset tanah sedikit demi sedikit dapat diselesaikan.

Terkait persoalan tersebut, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyampaikan, penataan, pemanfaatan aset, dan pelepasan aset yang dimaksud akan dilakukan upaya kajian yang komprehensif, sehingga solusi dan keputusan yang akan ditetapkan tidak melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.(Wawan Hoed/Red2)

BERITA LAINNYA