Take a fresh look at your lifestyle.

Fraksi Demokrat Kabupaten Tegal Tolak KLB Deli Serdang

101

SLAWI – Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tegal secara tegas menolak Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara, baru-baru ini. KLB yang menetapkan Kepala Staf Presiden Moeldoko sebagai ketua umum (ketum) itu, dinilai tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

“Jelas KLB Deli Serdang tidah sah, karena tidak sesuai dengan AD/ ART Partai Demokrat,” kata Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tegal, Oriega Ayudia, Senin (8/3).

Dikatakan, tiga syarat penyelenggaraan KLB Demokrat. Di mana, salah satu syaratnya adalah persetujuan dari ketua majelis tinggi partai. Selain itu, KLB bisa dilaksanakan jika disetujui, didukung, dihadiri dua pertiga dari jumlah DPD, dan setengah dari jumlah DPC.

“Harus ada persetujuan dari ketua majelis tinggi partai, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ini tidak ada dan yang hadir juga bukan DPD dan DPC yang resmi,” terangnya.

Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tegal lainnya, Sriyanto menegaskan, kendati telah terjadi kepemimpinan di DPC Partai Demokrat Kabupaten Tegal, namun sejauh ini kondusif.

“Kami sepakat untuk tegak lurus ke AHY dan menolak KLB Deli Serdang yang menunjuk Moeldoko sebagai ketua umum,” tegasnya.

BERITA LAINNYA