Take a fresh look at your lifestyle.

Forwakada Diminta Berinovasi Menuju Ketahanan Perekonomian

64

TEGAL, smpantura.com – Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) menggelar Workshop Politik dan Hukum Tata Negara selama empat hari di Jakarta.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan mampu memunculkan inovasi dan inspirasi dalam menggerakan roda pemerintahan menuju ketahanan perekonomian.

Ketua Forwakada, Muhamad Jumadi mengatakan, selain menjalin silahturahmi, workshop tersebut menjadi ajang untuk berdiskusi terkait perkembangan, pergerakan perekonomian dan upaya meningkatkan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat.

Menurutnya, wakil kepala daerah berada dalam satu kesatuan yang utuh dan sinergitas dengan tugas kepala daerah yang dipertanggungjawabkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Mari kita berinovasi untuk menggerakan roda pemerintahan menuju ketahanan perekonomian. Tentunya dengan menjalin dan menjaga hubungan kerja yang harmonis dengan seluruh vertikal perangkat daerah,” tukasnya.

Sementara, pembicara Workshop Politik dan Hukum Tata Negara, Prof Rafly Harun menyampaikan perkembangan hukum dalam pemerintahan serta meningkatkan kerjasama hubungan baik dengan perangkat pemerintahan daerah.

Dalam kesempatan itu, para peserta workshop yang merupakan Wakil Wali Kota dan Bupati diminta untuk mengoptimalkan perannya. Mereka juga diminta untuk berkoordinasi dan evaluasi terhadap OPD, badan di pemerintah daerah.

“Dinamika politik terus berubah. Namun kita harus tetap mengoptimalkan peran masing-masing di daerah,” tutupnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA