Take a fresh look at your lifestyle.

Forsipat Donasikan Alkes untuk Enam Rumah Sakit dan Puskesmas

161

TEGAL – Forum Silaturahmi Alumni SMA 1 Tegal angkatan 2004 (Forsipat) menyerahkan donasi paket alat kesehatan (alkes) untuk enam rumah sakit di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal.

Keenam fasilitas kesehatan tersebut yakni RSUD Kardinah, RSUD Dr Soeselo Slawi, RS Mitra Siaga, Puskesmas Tegal Barat, Puskesmas Tegal Timur dan Puskesmas Margadana. Donasi tersebut untuk membantu para tenaga kesehatan dalam penanganan wabah virus Corona (Covid-19) di wilayah setempat.

Ketua Umum Forsipat, Ibrahim Yazdi menjelaskan, pihaknya melalui Forsipat Foundation mengajak para alumnus untuk ambil bagian dalam penanganan wabah virus Corona.

“Untuk penggalangan dana tahap pertama ini, Forsipat Foundation fokus pada donasi untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) yang menjadi perlengkapan wajib bagi tenaga medis,” ujarnya di sela penyerahan donasi di RS Mitra Siaga, Kramat, kemarin.

Dari penggalangan dana tersebut, terkumpul sebanyak Rp 21.350.000 untuk pengadaan alat kesehatan. Adapun, paket donasi yang diserahkan antara lain berupa APD Hazmat, APD Gown, hand sanitizer, masker N95, masker surgical, sarung tangan obgyin, face shield, masker kain, sari buah, vitamin, dan makanan instan.

Yazdi melanjutkan, selain bantuan untuk tenaga medis, Forsipat Foundation juga berencana kembali menggalang dana tahap kedua untuk pembelian paket sembako. Bantuan tersebut, diperuntukkan bagi warga kurang mampu yang terkena dampak adanya wabah Covid-19.

Sementara, Dokter IGD RSUD Kardinah, Yuni Nardiena Kusuma, mengapresiasi donasi dari Forsipat. Pihaknya menyatakan bahwa paket donasi tersebut cukup bermanfaat bagi para tenaga medis yang setiap hari bertemu langsung dengan para pasien.

Hal senada juga disampaikan Kepala Puskesmas Tegal Barat, dokter Bambang Kuswanto. Dia berharap, dengan bantuan tersebut, dapat memaksimalkan upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA