Take a fresh look at your lifestyle.

ForPbes, Rumah Peradaban Bersama Mahasiswa Bagikan Masker di Lokasi Banjir

72

BREBES – Upaya mencegah penyebaran Covid-19, terus digalakkan berbagai organisasi masyarakat di Kabupaten Brebes. Forum Pengusaha Muda Brebes (ForPBes) , Rumah Peradaban Brebes bersinergi dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar UMUS Brebes, membagikan masker kepada masyarakat di Kecamatan Ketanggungan yang menjadi korban banjir limpasan Sungai Babakan, kemarin.

Ketua HMJ PGSD, Warsin mengatakan, Brebes yang mengalami musibah banjir, tentunya banyak kerumunan, baik membersihkan rumah, di tempat pengungsian dan menyalurkan bantuan. Banjir yang terjadi pada tanggal 17 februari 2021, ada beberapa desa di kecamatan ketanggungan yang mengalami terdampak. Salah satu adalah Desa ketanggungan.

Untuk itu, kata dia, pembagian masker dilakukan di beberapa titik di Kecamatan ketanggungan. Yaitu, di perempatan desa ketanggungan, di pertigaan menuju Kersana dan di pasar ketanggungan. Langkah itu untuk mendukung wajib memakai masker di luar rumah yang di canangkan oleh Pemkab Brebes. “Terkait ini, kami wajib memberikan sosialisasi, sekaligus membagikan masker secara gratis kepada masyarakat dan bagi para pengendara motor yang tidak memakai masker,” ucapnya.

Anggota Forum Pengusaha Muda Brebes, Trio Rosita, mengatakan, diharapkan dengan ada kegiatan ini, akan timbul sensitifitas masyarakat sekitar akan pentingnya melindungi diri sendiri. Terutama, memakai masker guna memutus rantai penyebaran Virus Corona. “Disisi lain, akan muncul empati kepada korban banjir yang sedang melanda Brebes, semoga wabah ini segera di angkat,” pungkasnya. (*) 

BERITA LAINNYA