Take a fresh look at your lifestyle.

Forkopimcam Tegal Timur Nobatkan Duta Jasak dan Jok Vaksila

49

TEGAL, smpantura.com – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tegal Timur, menobatkan Duta Vaksinasi Lanjut Usia (Vaksila), Senin (14/6). Sedikitnya dua warga Kecamatan Tegal Timur dinobatkan sebagai Duta Vaksila, untuk menggenjot capaian vaksinasi pada masyarakat lanjut usia.

“Ada dua orang yang kita nobatkan sebagai Jasak Vaksila Galtim dan Jok Vaksila Galtim. Jasak itu merupakan Bahasa Tegal yang berarti bapak dan Jok berarti Ibu. Sedangkan Galtim adalah singkatan dari Tegal Timur,” ungkap Camat Tegal Timur, Dorres Indrian Nugroho, di Balai Kelurahan Kejambon.

Lebih lanjut Dorres menjelaskan, Jasak Vaksila Galtim dinobatkan kepada Bapak Suwarli Munajat, warga Kelurahan Kejambon, yang mewakili wilayah kerja Puskesmas Slerok. Sementara Jok Vaksila Galtim, diberikan kepada Ibu Hj Bibiana Natalia Lestariningsih, yang mewakili Puskesmas Panggung.

Warli (74) dan Lia (60) dinobatkan bukan sekadar untuk gelar semata. Melainkan, keduanya memiliki tugas dan peran penting, untuk menebar informasi khusus mengenai vaksinasi kepada para lansia.

“Mereka dengan sukacita mau menjadi Duta Vaksila Galtim. Kami meminta tolong kepada mereka untuk menjadi inspirator, motivator dan edukator perihal vaksinasi yang menyasar lansia,” beber Dorres.

Sebab, imbuh Dorres, tidak dipungkiri, masih banyak masyarakat lansia yang belum tahu dan bahkan belum mau untuk disuntik vaksin. Ironisnya, tidak sedikit lansia yang beranggapan bahwa vaksin tidak perlu diberikan kepada mereka karena usianya telah uzur. (T03-red)

BERITA LAINNYA