Take a fresh look at your lifestyle.

Forkopimcam Dukuhturi Kampanyekan 3M Melalui Safari Jumat

37

SLAWI – Tiga pilar di Kabupaten Tegal gencar mengkampanyekan gerakan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun atau 3M di sejumlah titik.

Salah satunya yang dilakukan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Dukuhturi. Unsur TNI Polri dan Pemerintah bersinergi melakukan Safari Jumat di Masjid Darussalam, Desa Kademangaran, Jumat (5/2) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 10 Dukuhturi, Kapten Inf Radiyono bersama perwakilan Polsek dan Balai Desa setempat membagikan ratusan masker kepada jemaah Salat Jumat yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Kami kampanyekan pesan 3M membentangkan spanduk himbauan yang dibawa petugas di pintu masuk Masjid. Bagi jemaah yang tidak memakai masker kami beri himbauan dan masker,” kata Kapten Radiyono.

Tak hanya itu, pihaknya juga berkesempatan memberikan kuliah tujuh menit sebelum khatib naik mimbar. Adapun kultum tersebut mengajak para jemaah untuk senantiasa tertib menerapkan protokol kesehatan di manapun berada. Termasuk saat berada di dalam Masjid sekalipun.

Pengelola Masjid juga diminta rutin membersihkan lingkungan Masjid, khususnya setelah dipakai untuk beribadah. Hal itu dilakukan, untuk meminimalisir penularan Covid-19 di tempat ibadah.

“Sebisa mungkin jarak saf diatur sesuai prokes. Sebelum dan setelah dipakai untuk salat kami minta segera disterilkan,” imbuh Radiyono. (*)

BERITA LAINNYA