Take a fresh look at your lifestyle.

Film Ayu Anak Titipan Surga Inspirasi Bagi Generasi Muda

171

TEGAL – Dinas Pedidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal terus berupaya dalam mengalakan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) bagi generasi muda. Salah satu terobosan yang dilakukan yaitu dengan menonton film berjudul Ayu Anak Titipan Surga di bioskop, Senin (5/8). Film tersebut merupakan garapan studio produksi Griya Pelopor Budaya.

Menurut produser film, Bagus Heryanto, film berjudul Ayu Anak Titipan Surga disutradari Guntoro Sulung. Film tersebut diangkat dari ide dan gagasan Ketua Umum Forum Pemuda Pelopor Nasional, Rita Widyasari. “Dasar pemikiran penayangan film Ayu Anak Titipan Surga adalah sebagai implementasi gerakan revolusi mental,” katanya.

Dia mengemukakan, melalui film tersebut diharapkan generasi muda mempunyai wawasan serta pengetahuan baru bagi generasi penerus bangsa. Sebab, dalam film mencakup lima karakter utama yakni religius, integritas, mandiri, nasionalis dan gotong royong.

Kepala Disdikbud, Johardi mengatakan, setelah nonton bareng film tersebut, ternyata film Ayu Anak Titipan Surga adalah film yang menginspirasi dan juga cocok bagi anak-anak Indonesia. “Semua anak-anak Indonesia harus memiliki karakter yang baik. Karena itu, mereka wajib nonton film ini karena banyak mengandung banyak karakter,’’ ujarnya.(Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA