Take a fresh look at your lifestyle.

FEB UMPP Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

304

PEKALONGAN-Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) yang dahulu STIE Muhammadiyah Pekalongan, membagikan 110 paket sembako kepada warga sekitar yang terdampak Covid-19. Paket sembago dibagikan ke rumah-rumah warga, maupun melalui ketua RT, Kamis (16/4).

Dekan FEB UMPP Muhammad Yusuf mengatakan, pembagian paket sembako bertujuan untuk membantu warga tidak mampu di sekitar kampus yang terdampak Covid-19. Sebab, dengan adanya ketentuan pembatasan sosial (social distancing) berdampak pada ekonomi keluarga.

“Pandemi Covid-19, secara ekonomi berdampak pada keluarga kelas menengah ke bawah. Meskipun sudah ada perhatian dari Pemkot Pekalongan, dengan pembagian paket sembako ini, harapannya dapat meringankan beban hidup dari para keluarga yang terdampak Covid-19,” terangnya.

Ditambahkan dia, bantuan paket sembako tersebut digalang dari dosen-dosen dan staf FEB UMPP serta alumni FEB UMPP. “Kami juga akan melakukan pembagian masker sebanyak 300 kepada warga sekitar kampus untuk mendukung himbauan Pemkot Pekalongan bahwa semua warga Kota Pekalongan apabila keluar rumah harus menggunakan masker,” sambungnya.

Selain membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, pada hari itu FEB UMPP juga membagikan hand sanitizer kepada masjid dan mushala yang berada di sekitar kampus FEB UMPP. Menurut Yusuf, handsanitizer tersebut merupakan buatan mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan UMPP program studi farmasi.

Bantuan handsanitizer dan sabun cuci tangan untuk masjid dan mushala dibagikan melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kota Pekalongan. (Isna/Red7)

BERITA LAINNYA