Take a fresh look at your lifestyle.

Fasilitas Umum di Kota Tegal Dilengkapi Cairan Antiseptik

167

TEGAL – Semakin bertambahnya jumlah pasien positif virus korona (Covid-19) di Indonesia ditanggapi serius Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono. Orang nomor satu di Kota Bahari ini meminta kepada seluruh lapisan dapat menyediakan cairan antiseptik, tak terkecuali fasilitas umum.

“Dinas Kesehatan (Dinkes) dan manajemen di RSUD Kardinah sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk menangani pasien korona. Hal yang terpenting, jangan sampai menimbulkan masyarakat resah dan takut,” harap Dedy Yon saat ditemui di Peringgitan, Balaikota Tegal, Selasa (10/3) siang.

Dalam kesempatan tersebut, pria berpawakan tinggi ini mencontohkan kepada masyarakat untuk meningkatkan gaya hidup bersih. Salah satunya yakni membekali diri dengan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Dengan bertambahnya pasien positif korona, Dedy meminta kepada seluruh jajaran tidak memberikan himbauan yang berlebihan dan pencitraan, sehingga meresahkan masyarakat. Namun, masyarakat dihimbau tetap waspada untuk penanganan dan selalu menjaga kebersihan.

Melalui Dinas Kesehatan, pihaknya meminta untuk bisa memasang stiker tata cara cuci tangan pakai sabun yang benar. Termasuk menghimbau OPD, instansi dan fasilitas umum menyediakan cairan antiseptik.

“Jika tidak bisa pakai sabun. Kantor-kantor, fasilitas umum, baik itu mall, pasar, stasiun, hotel maupun rumah makan, bisa menyediakan cairan antiseptik,” pungkasnya.

Ihwal banyaknya ABK asal Kabupaten Tegal yang mencari ikan di Taiwan, China dan negara lainnya. Dedy memastikan, ABK di Kota Tegal tidak akan tertular virus korona. Mengingat mayoritas ABK Kelurahan Muarareja dan Tegalsari, Kota Tegal mencari ikan di teritorial Indonesia.

“Tidak usah mendramatisir. Nelayan-nelayan kota tidak akan tertular. Kalaupun ada yang berada di luar negeri, mereka juga tidak akan pulang begitu saja. Pasti ada pemeriksaan dan pemerintah pun akan mengantisipasi agar virus korona tidak mewabah di sini,” tandas Dedy. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA