Take a fresh look at your lifestyle.

Exit Tol Gandulan akan Ditutup, Satgas Lakukan Penyekatan Truk

62

PEMALANG, smpantura.com – Menjelang penutupan Exit Tol di wilayah Jawa Tengah tanggal 16-22 Juli 2021 mendatang, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang melaksanakan peningkatan kegiatan. Kegiatan tersebut berupa penyekatan kendaraan di check point Exit Tol Gandulan Pemalang, Rabu (14/7).

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho ikut melakukan pemeriksaan pada sejumlah pengemudi yang keluar dari Exit Tol Gandulan, Pemalang.

“Tidak hanya kendaraan pribadi saja, kali ini kita melakukan pemeriksaan kelengkapan surat pada semua kendaraan, termasuk truk-truk,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, penyekatan di check point Exit Tol Gandulan dilakukan untuk mengurangi kepadatan dan kemacetan jalan arteri Kabupaten Pemalang pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

“Apabila pengemudi kendaraan pribadi dan truk hanya melintas di Kabupaten Pemalang, kemudian tidak dapat menunjukkan surat keterangan sudah divaksin atau hasil rapid tes pada H-2, maka kita arahkan untuk putar balik agar kembali melewati jalan Tol,” imbuh Kapolres.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Kapolres Pemalang berharap dapat mengurangi mobilitas masyarakat pada masa PPKM Darurat di jalur arteri dan dalam kota Pemalang, baik pada siang hingga malam hari. “Kita lakukan penyekatan secara selektif, serta mengutamakan kendaraan dari sektor esensial dan kritikal yang masuk ke Kabupaten Pemalang,” jelas Kapolres.

Dalam pelaksanaannya, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang melakukan penyekatan di 16 Titik Kabupaten Pemalang dari pagi hingga malam hari.(P11-red)

BERITA LAINNYA