Take a fresh look at your lifestyle.

Event Kampung Ramadan Sudah Dibuka, Pamerkan Produk Lokal dan Unggulan Kota Tegal

44

TEGAL,smpantura.com – Pemerintah Kota Tegal terus berupaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di saat pandemi covid-19. Salah satunya dengan menggelar bazar Kampung Ramadan yang memerkan produk-produk lokal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di area parkir Hotel Premiere Tegal, Rabu (7/4).

Berbagai produk lokal yang dikemas menarik seperti produk fesyen, home dekor, jajanan, siap saji, textile serta lainnya ada di event Kampung Ramadan yang digelar kemarin (6/4) sampai dengan mei mendatang.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Secara simbolis pembukaan Kampung Ramadhan dibuka oleh Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono serta di hadiri Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal, Taufik Amrozy, Kepala Otoritas Jasa Keuangan(OJK) Tegal, Ludy Arlianto, Kapolres Tegal Kota, Rita Wulandari Wibowo, Kepala Disnakerin Kota Tegal, Heru Setyawan serta perwakilan stake holder terkait.

Kepala Disnakerin Kota Tegal Heru Setyawan mengatakan, event kampung Ramadan digelar bertujuan sarana dalam mengembangkan dan membangkitkan ekonomi masyarakat yang di ikuti oleh 42 Industri Kecil Menengah (IKM). “Kami mendapatkan izin dari pak walikota melalui Surat Edaran nomor 500/001 yang telah dikeluarkan pada waktu yang lalu, mendukung gernas BBI untuk belanja produk kota Tegal,” katanya.

Kepala OJK Kota Tegal Ludy Arlianto mengatakan upaya pengembangan UMKM yang langsung dirasakan para pelaku adalah dengan menggelar event yang tetap mematuhi protokol kesehatan.
“Program UMKM Bangkit sudah sangat jelas, menginginkan UMKM bangkit. Di kota Tegal sudah mulai bertahap UMKM kembali bergairah.” Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala KPW Bank Indonesia, Taufik amrozy menyampaikan, bank Indonesia turut mensupport acara tersebut selama sebulan lebih. Komitment bank Indonesia memang berantai dan memang jaga momentumnya, dari tingkat pusat sampai ke daerah. Selain ekonomi moneter juga sistem pembayaran nasional.
“UMKM biar naik kelas, yang sengaja kita pilih secara go digital dan go global. Oleh karena itu kami memang melakukan secara terencana dan terus melakukan pembinaan serta kolaborasi antara Bank Indonesia dengan kementerian terkait. Bisa di scan barcode ya dan di kirim barangnya, “ sampainya.

Menanggapi hal itu, Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyampaikan kampung ramadhan yang didalamnya terdapat bazar dan produk-produk UMKM dan produk lainnya diharapkan bisa membangkitkan kembali UMKM khususnya di kota Tegal. “Kampung Ramadan ini menarik sekali, Sekaligus mengajak masyarakat untuk mencintai dan bangga produk – produk kota Tegal,”tutupnya.

BERITA LAINNYA