Take a fresh look at your lifestyle.

Entertainer Minta Larangan Mudik Lebih Kendor

98

PEMALANG – Penghibur (entertainer) di Kabupaten Pemalang meminta aturan yang melarang mudik Lebaran 2021 lebih kendor lagi. Salah satu entertainer, Galih mengatakan apabila aturannya lebih kendor lagi maka dunia entertainment bisa mendapatkan pekerjaan pada masa Lebaran yang biasanya adalah panen bagi mereka.

“Kami sudah lama kehilangan pekerjaan menghibur lantaran sepi order akibat pandemi Covid-19, kami sempat berdemonstrasi agar bisa manggung sehingga sekarang mohon agar aturan yang melarang mudik lebih kendor sehingga kami bisa mendapatkan pekerjaan kembali,”kata Galih saat sosialisasi empat pilar kebangsaan di padepokan Lintang Kemukus Paduraksa, Kabupaten Pemalang bersama anggota Komisi XI DPR Hendrawan Supratikno, kemarin.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan kemarin berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sejumlah seniman hadir di sana dan nampak pula beberapa dari komunitas.

Terhadap aspirasi ini Hendrawan memahami kondisi masyarakat di Kabupaten Pemalang. Menurutnya pemerintah tengah berupaya untuk menangani Covid-19 salah satunya dengan mengeluarkan aturan mudik Lebaran 2021 dengan harapan setelah Lebaran tidak terjadi lonjakan kasus sehingga pandemi ini segera berakhir.

Sementara itu saat sosialisasi empat pilar kebangsaan Hendrawan menyampaikan mengenai keajaiban Indonesia yang terdiri atas 17 ribu pulau dan tujuh ribu bahasa namun masih bisa bersatu.

“Indonesia rakyatnya masih bisa bersatu karena bisa merawat dan menjaga keajaiabannya,”kata dia.

Mereka menjaga dan merawat keajaiban dengan empat konsensus kebangsaan antara lain Pancasila, UUD 1945, NKRI dan bhineka tunggal ika.

Pemilik padepokan Lintang Kemukus, Andi Rustono mengatakan kehadiran Hendrawan ini dimanfaatkan dunia entertainment untuk menyampaikan aspirasi. Selain dunia hiburan juga ada penyampaian persoalan sosial antara lain dari ulu-ulu vak tentang kesejahteraan dan Kelurahan Sugihwaras tentang pendangkalan muara Tanjung Sari.(P11-red)

BERITA LAINNYA