Take a fresh look at your lifestyle.

Enrico Serahkan Keris dan Kuluk Kanigaran Kepada Sutan Pandapotan

187

ADIWERNA- Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma (PK) dari Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho kepada Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, berlangsung di Lapangan Markas Komando 407/Padma Kusuma,  Rabu (21/8). Upacara sertijab dipimpin Komandan Brigif 4/Dewa Ratna Kolonel Inf Aliyatin Mahmudi.

Dalam upacara tersebut Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar melaksanakan pengambilan sumpah jabatan, menerima tongkat komando dan tunggul Padma Kusuma, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pakta integritas Komandan Yonif 407/Padma Kusuma sebagai naskah serah terima jabatan Komandan Yonif 407/PK bersama Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho.

Acara sertijab dilanjutkan dengan penampilan demonstrasi PBB, Drum Band Canka Padma Kusuma dan beladiri militer Yongmoodo.

Selanjutnya dengan diiringi tarian adat jawa yang diperagakan oleh para Prajurit Padma Kusuma, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho menyerahan keris dan kuluk kanigaran kepada Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar.

Tradisi ini melambangkan penyerahan jabatan, wewenang dan tangung jawab sebagai komandan yang sepenuhnya untuk menjaga dan meningkatkan kemajuan satuan Yonif 407/Padma Kusuma.

Pada upacara sertijab, Komandan Brigif 4/Dewa Ratna dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD mengandung makna penting dan strategis untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan dapat menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

Aliyatin Mahmudi menyampaikan  terima kasih dan penghargaan kepada Enrico atas dedikasi dan motivasi selama menduduki jabatan Komandan Satuan Yonif 407/PK.

“Semoga pengalaman mengemban tugas selama ini menjadi bahan evaluasi dan bekal untuk meningkatkan kinerja dan meraih sukses yang lebih besar di tempat yang baru sebagai komandan Secaba Rindam Kodam II/Sriwijaya,” harap Aliyatin.

Aliyatin juga berharap agar Sutan Pandapotan dapat mengenali prajurit dengan baik. Hal tersebut tidak lain adalah untuk melaksanakan pembinaan pengawasan dan pengendalian agar mampu memberikan reward dan punishment secara tepat.(Sari/Red 6)

BERITA LAINNYA